Lupita Putri Lugvianty: Memulai Karier dengan Keunggulan Keahlian Hukum
Hukumonline NeXGen Lawyers 2024

Lupita Putri Lugvianty: Memulai Karier dengan Keunggulan Keahlian Hukum

Aktif dalam kegiatan organisasi dan sebagai relawan sejak menempuh pendidikan hukum di kampus, Lupita kini dikenal sebagai profesional hukum yang memiliki gaya komunikasi yang baik dengan para rekanan senior. Ia selalu berpegang teguh pada nilai-nilai integritas, profesionalisme, dan etos kerja yang tinggi.

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Junior Associate Alexander Waas Attorneys at Law, PLLC, Lupita Putri Lugvianty. Foto: Istimewa
Junior Associate Alexander Waas Attorneys at Law, PLLC, Lupita Putri Lugvianty. Foto: Istimewa

Menjadi seorang profesional hukum yang unggul membutuhkan lebih dari sekadar pengetahuan hukum yang mendalam. Apalagi, profesi hukum telah lama dianggap sebagai salah satu bidang yang penuh dengan tantangan dan persaingan yang ketat. 

Bagi banyak individu yang bercita-cita menjadi seorang advokat atau profesional hukum lainnya, mencapai keunggulan dalam keterampilan hukum menjadi tujuan utama. Namun, mencapai keunggulan tersebut tidak mudah, butuh upaya ekstra untuk menggapainya.

Hukumonline's NeXGen Lawyers 2024 menyoroti bahwa keunggulan dalam keterampilan hukum tidak hanya merupakan tujuan akhir, tetapi juga sebuah proses berkelanjutan yang memerlukan dukungan, pelatihan, dan bimbingan yang tepat. Program ini memberikan dasar yang kokoh bagi calon profesional hukum yang bersemangat untuk menghadapi tantangan.  

Lupita Putri Lugvianty adalah contoh nyata dari tema "Igniting Excellence in Legal Prowess". Dia memulai karir hukumnya sebagai seorang Junior Associate di Alexander Waas Attorneys at Law, PLLC. Dengan dedikasi dan kerja kerasnya, dia berhasil menunjukkan keahliannya dalam menyelesaikan berbagai kasus hukum. 

Lupita tidak hanya memiliki pengetahuan hukum yang luas, tetapi juga kemampuan untuk menerapkannya dalam situasi yang kompleks. Dia percaya bahwa hukum adalah fondasi yang menopang keadilan dan kesetaraan. Dia pun berkomitmen untuk menggunakan pengetahuannya untuk membantu orang lain.  

Perjalanan Lupita di dunia hukum dimulai sejak ia menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Di sana, dia tidak hanya mempelajari teori hukum, tetapi juga mengasah kemampuannya dalam berpikir kritis, menganalisis kasus, dan berkomunikasi secara efektif. 

Lupita juga aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan organisasi dan volunteer baik internal maupun eksternal kampus. Salah satunya menjadi anggota Women Empowerment Division dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Trisakti pada tahun 2021 hingga 2022. Dia menyuarakan dan mengangkat isu-isu perempuan yang sedang marak terjadi di masyarakat, seperti Pentingnya Pendidikan dan Karir Bagi Perempuan, Pelecehan Seksual di Ruang Publik, Peringatan Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, dan Kekerasan Terhadap Perempuan di Lingkup Universitas. 

Tags:

Berita Terkait