IKA FH Unpad Bakal Pilih Pengurus Baru, Reuni Akbar Segera Digelar
Terbaru

IKA FH Unpad Bakal Pilih Pengurus Baru, Reuni Akbar Segera Digelar

Pendaftaran calon Ketua Umum dan Sekretaris Umum IKA FH Unpad dibuka mulai tanggal 30 Agustus 2023 sampai dengan 22 September 2023.

Normand Edwin Elnizar
Bacaan 2 Menit
Ketua Umum IKA FH Unpad Yudhi Wibhisana. Foto: RES
Ketua Umum IKA FH Unpad Yudhi Wibhisana. Foto: RES

Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (IKA FH Unpad) akan menggelar acara Reuni Akbar sekaligus Musyawarah Besar pada 11 November 2023 mendatang. Reuni Akbar dan Musyawarah Besar akan mengusung tema “Ngariung Mungpulung”. Acara besar ini sekaligus momen pemilihan umum untuk menentukan Ketua Umum dan Sekretaris Umum IKA FH Unpad sebagai pengurus baru. Lokasi acara yang direncanakan adalah Kampus FH Unpad di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Ketua Umum IKA FH Unpad saat ini dijabat Yudhi Wibhisana didampingi Handrias Haryotomo sebagai Sekretaris Umum. Yudhi “Kang Kiduy” Wibhisana menyatakan tidak akan mencalonkan diri untuk periode kedua menjabat Ketua Umum IKA FH Unpad. “Kami ingin agar langkah kiprah IKA FH Unpad di masa datang bisa lebih diwarnai pemikiran-pemikiran baru yang lebih adaptif terhadap perkembangan zaman,” kata Kang Kiduy dalam siaran pers yang diterima Hukumonline.

Baca Juga:

Pemilihan umum IKA FH Unpad ini akan dimulai dengan rangkaian kegiatan yang telah disiapkan panitia pelaksanaan Reuni Akbar dan Musyawarah Besar IKA FH Unpad. Rangkaian itu dimulai dengan pembukaan pendaftaran terbuka calon Ketua Umum dan Sekretaris Umum IKA FH Unpad. Alumni FH Unpad yang memenuhi kualifikasi sebagai calon Ketua dan Sekretaris Umum IKA FH Unpad diberikan kesempatan untuk dapat mendaftar mulai tanggal 30 Agustus 2023 sampai dengan 22 September 2023.

Selanjutnya, panitia akan melakukan verifikasi calon Ketua Umum dan Sekretaris Umum yang telah mendaftar. Penetapan pasangan calon Ketua Umum dan Sekretaris Umum serta pengundian nomor urut pasangan calon Ketua Umum dan Sekretaris Umum dilakukan tanggal 25-27 September 2023.

IKA FH Unpad mengaku ingin menggelar pesta demokrasi meriah di kalangan alumni FH Unpad. Oleh karena itu, disediakan momen kampanye para kandidat yang akan berlangsung pada tanggal 28 September 2023 sampai dengan 8 November 2023. Puncaknya adalah pemilihan pada tanggal 11 November 2023 saat Reuni Akbar sekaligus Musyawarah Besar digelar. Alumni FH Unpad akan memilih pemimpin baru IKA FH Unpad untuk periode 2023-2026.

Berbagai kegiatan lain juga akan meramaikan Reuni Akbar sekaligus Musyawarah Besar. Beberapa kegiatan itu antara lain panggung hiburan, penyerahan Beasiswa Dana Riset dari IKA FH Unpad kepada mahasiswa FH Unpad, serta pameran UMKM dari seluruh civitas akademika FH Unpad dan alumni yang hadir. Panitia merencanakan alumni yang akan hadir mulai dari angkatan 1970-an sampai dengan angkatan 2019.

IKA FH Unpad menyampaikan harapannya agar acara ini bisa menjadi ajang kolaborasi alumni. “Silaturahim, memperkuat jejaring alumni, dan penyamaan visi misi alumni untuk memperkuat nama besar civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran,” demikian tertulis dalam penutup siaran persnya.

Tags:

Berita Terkait