Evie Fanny: Menemukan Potensi Diri Melalui Eksplorasi
Hukumonline NeXGen Lawyers 2024

Evie Fanny: Menemukan Potensi Diri Melalui Eksplorasi

Evie percaya bahwa setiap hari adalah kesempatan untuk bertumbuh, baik dari segi pengalaman maupun keterampilan. Sempat tertarik untuk menjadi notaris dan pernah bekerja sebagai counsel di perusahaan, kini ia mengeksplorasi karier hukumnya dengan menjadi corporate lawyer.

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Associate ADCO Law, Evie Fanny G. Nababan. Foto: Istimewa
Associate ADCO Law, Evie Fanny G. Nababan. Foto: Istimewa

Strategi untuk menghadapi tantangan yang unik adalah dengan tetap berkomitmen pada pekerjaan dengan baik, tepat waktu, dan disiplin. Kesuksesan bukanlah tentang seberapa cepat kita berlari, tapi seberapa besar perubahan yang telah kita buat. 

Dalam kehidupan, terkadang kita menemukan panggilan yang tidak terduga. Namun, dibalik panggilan tersebut, manusia pasti menemukan panggilan sejatinya yang membawanya terus berjalan dan maju di sepanjang perjalanan hidupnya. 

Begitu juga yang dialami oleh Evie Fanny, Associate di firma hukum ADCO Law. Dia telah melalui perjalanan panjang dalam menemukan panggilan kariernya di bidang hukum. 

Ketertarikan Evie di dunia hukum berawal dari sebuah film yang ditontonnya. Film ini  mengisahkan seorang corporate lawyer wanita yang menginspirasi. Film ini membuat Evie memutuskan kuliah dengan mengambil program studi hukum di Universitas Katolik Parahyangan. 

Setelah memperoleh gelar sarjana, Evie menjalani serangkaian perjalanan yang unik di dunia kerja. “Saat awal kuliah di fakultas hukum saya sempat berpikir untuk menjadi notaris karena menarik. Tetapi semakin saya mempelajari lebih ilmu hukum, saya memutuskan untuk menjadi corporate lawyer” ujarnya. 

Evie pun bergabung dengan salah satu firma hukum di Jakarta. Dia terlibat dengan berbagai macam transaksi pembiayaan di bidang infrastruktur, banking and finance dan konstruksi.  

Setelah beberapa tahun menjalani peran sebagai lawyer, Evie terus mengeksplorasi kariernya di bidang hukum. Dia memutuskan untuk menjadi counsel dari sebuah perusahaan yang bergerak di bidang energi baru dan terbarukan. Dalam pekerjaan tersebut, Evie belajar dan memahami lebih dalam mengenai proses bisnis dan juga menjadi representatif di bidang hukum di suatu perusahaan. 

Tags:

Berita Terkait