Dekan FH Unisba Terapkan 4 M Demi Cetak Mahasiswa Hukum yang Kompeten
Law School Stories

Dekan FH Unisba Terapkan 4 M Demi Cetak Mahasiswa Hukum yang Kompeten

FH Unisba selalu menekankan mahasiswa mengikuti 4 M agar memiliki kompetensi sesuai profil lulusan. 4M itu terdiri atas Membaca, Memperhatikan, Mendiskusikan, dan Menulis.

Ferinda K Fachri
Bacaan 1 Menit
Dekan FH Unisba Terapkan 4 M Demi Cetak Mahasiswa Hukum yang Kompeten
Hukumonline

Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung (FH Unisba) mulai berdiri sejak tahun 1971 silam. Secara resmi mendapatkan Status Terdaftar Tingkat Sarjana Muda, berdasarkan SK Menteri P dan K No.67/PDT/B/1973. Selanjutnya pada 1981 memperoleh Status Terdaftar Tingkat Sarjana untuk empat jurusan yakni Jurusan Hukum Keperdataan, Hukum Pidana, Hukum Tata Negara, dan Hukum Internasional.

Seiring berjalannya waktu, FH Unisba terus bertumbuh mengikuti dinamika perkembangan zaman. Saat ini FH Unisba mempunyai 4 Program Studi (Prodi) yakni Prodi S1 Ilmu Hukum dengan Akreditasi Unggul; Prodi S2 Magister Ilmu Hukum berakreditasi A; Prodi S2 Magister Kenotariatan dengan Akreditasi B; dan Prodi S3 Doktor Ilmu Hukum memiliki Akreditasi B.

Belum lama ini, Hukumonline mendapat kesempatan berkunjung ke FH UNISBA di Bandung dan berbincang langsung dengan Dekan FH Unisba Dr. Efik Yusdiansyah, Senin (17/7/2023). Efik memperoleh gelar sarjana hukum di Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (FH Unpar), menuntaskan pendidikan S-2 dan S-3 Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad). Saat ini Efik mengampu mata kuliah Hukum Tata Negara (HTN), Hukum Administrasi Negara (HAN), dan Teori Perundang-undangan.

Dekan FH Unisba ini menerangkan perihal seberapa besar peran kampus dalam menentukan/mengarahkan pilihan karier mahasiswanya saat di bangku perkuliahan, dasar FH UNISBA menetapkan profil lulusannya, tips agar mahasiswa hukum bisa lulus dengan memiliki kompetensi sesuai profil lulusan, sampai dengan makna slogan 3 M sebagai “Mujahid, Mujtahid, Mujaddid” dalam pendidikan tinggi hukum di FH Unisba.

Untuk mengetahui selengkapnya, yuk simak video berikut ini!

Tags:

Berita Terkait