Tentukan Masa Depan, HNW: Rakyat Jangan Golput
Pojok MPR-RI

Tentukan Masa Depan, HNW: Rakyat Jangan Golput

Melalui Pemilu yang berkualitas dan Pilpres yang berkualitas dapat menghadirkan anggota dewan yang berkualitas, dan pemimpin nasional yang berkualitas.

RED
Bacaan 2 Menit
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR

Dalam tahun politik ini Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengharapkan masyarakat Indonesia memahami bahwa kedaulatan sekarang ini ada di tangan rakyat. Karena itu rakyat jangan golput.

 

Demikian disampaikan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) dalam sosialisasi Empat Pilar di Cipanas, Jawa Barat (24/. Acara tersebur digelar oleh MPR yang bekerjasama dengan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah di SMA Muhammadiyah Cipanas, Jawa Barat.

 

"Pemilu adalah salah satu bab baru dalam UUD NRI tahun 1945. Dalam tahun politik ini sangat penting warga bangsa memahami bahwa kedaulatan sekarang ini ada di tangan rakyat," ujarnya.

 

Menurut Hidayat, melalui peran mereka rakyat sendiri yang menentukan Indonesia untuk lebih baik di masa depan. Karena itu, Hidayat mewanti-wanti agar masyarakat tidak menjadi golput. Termasuk pula tidak mengkafirkan Indonesia. "Jangan juga menthogutkan Indonesia. Ini adalah negara Anda sendiri, negara kita semua," katanya.

 

Hidayat menjelaskan Indonesia adalah negara warisan perjuangan founding fathers dan founding mothers. "Kita penting menjaganya melalui peran serta kita. Peran serta itu adalah demokrasi melalui Pemilu," ujarnya.

 

Dalam sosialisasi ini Hidayat juga menyinggung pentingnya untuk memahami kedaulatan rakyat sesuai ketentuan UUD dan memahami makna dari Pemilu maupun Pilpres. "Maka harapan saya Pemilu serentak yang akan datang adalah melanjutkan warisan hasil perjuangan dari para tokoh bangsa untuk dinikmati generasi yang akan datang," paparnya.

 

"Melalui apa? Melalui Pemilu yang berkualitas, Pilpres yang berkualitas, supaya menghadirkan anggota dewan yang berkualitas, pemimpin nasional yang berkualitas," sambungnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait