STIH IBLAM Lantik 462 Wisudawan, Total Alumni 7.779 Orang
Utama

STIH IBLAM Lantik 462 Wisudawan, Total Alumni 7.779 Orang

Ekspansi ke peminat Gen Z sebagai calon mahasiswa sarjana dilakukan sejak 5 tahun terakhir. STIH IBLAM saat ini termasuk dalam deretan Top Law Schools 2023.

Normand Edwin Elnizar
Bacaan 3 Menit
Suasana Sidang Senat Terbuka Wisuda XXVII STIH IBLAM di Balai Sarbini, Plaza Semanggi Jakarta, Sabtu (16/12/2023). Foto: NEE
Suasana Sidang Senat Terbuka Wisuda XXVII STIH IBLAM di Balai Sarbini, Plaza Semanggi Jakarta, Sabtu (16/12/2023). Foto: NEE

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM melantik 462 orang dalam acara Wisuda ke-27, Sabtu (16/12/2023) lalu di Balai Sarbini, Plaza Semanggi Jakarta. Jumlah ini terdiri dari 68 wisudawan lulusan Program Magister Hukum dan 394 wisudawan Program Sarjana Hukum. Acara wisuda ini mengangkat tema “Adil Hukumnya, Damai Pemilunya” dengan orasi ilmiah dari Guru Besar Viktimologi Universitas Jenderal Soedirman, Prof. Angkasa.

“IBLAM saat ini melakukan ekspansi ke peminat Gen Z di kelas pagi jenjang sarjana. Sebelumnya kami dikenal di pasar kelas karyawan dan profesional,” kata Ketua Yayasan Lembaga Pengembangan Ilmu Hukum dan Manajemen (LPIHM) IBLAM Rahmat Dwi Putranto kepada Hukumonline.

Baca Juga:

Ia menjelaskan jumlah wisudawan jenjang sarjana hukum kali ini mencapai 394 orang. Sebelumnya pada wisuda ke-28 pada Agustus 2023 lalu STIH IBLAM melantik 551 wisudawan jenjang sarjana hukum dan 52 wisudawan jenjang magister hukum. Jika dijumlahkan, ada 945 sarjana hukum dan 120 magister hukum yang lulus dari STIH IBLAM di tahun 2023. Secara keseluruhan STIH IBLAM melepas 1.065 alumni baru di tahun 2023. Namun, sejak berdiri sampai sekarang STIH IBLAM telah meluluskan totalnya 7.779 alumni.

Hukumonline.com

Deretan alumni STIH IBLAM yang menghadiri Wisuda XXVII di Balai Sarbini, Jakarta.

“Kami tidak melupakan sejarah STIH IBLAM yang dulu dibuka untuk membantu para profesional melanjutkan studi magister hukum bisnis. Kami hanya memperluas jangkauan,” kata Gunawan Nachrawi, Ketua STIH IBLAM. Pakar hukum bisnis ini mengaku sebagai salah satu lulusan angkatan awal STIH IBLAM yang berdiri sejak 30 tahun lalu.

Gunawan sebelumnya berkarier sebagai profesional di BUMN PT Perusahaan Perdagangan Indonesia. Studinya di STIH IBLAM dijalani saat kampus ini hanya membuka program magister hukum. Gunawan adalah mahasiswa kelas karyawan pada saat itu. Ia lalu melanjutkan karier sebagai akademisi tetap STIH IBLAM sejak pensiun dari BUMN di tahun 2019.

“IBLAM juga sedang mempersiapkan program kelas internasional bekerja sama dengan kampus di Shanghai, Cina,” kata Rahmat melanjutkan. Ia mengakui bahwa kampus yang dibangun oleh keluarganya tengah melakukan rebranding untuk membawa STIH IBLAM ke fase baru.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait