Nazaruddin Tertangkap?
Aktual

Nazaruddin Tertangkap?

Inu
Bacaan 2 Menit
Nazaruddin Tertangkap?
Hukumonline

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin disebut-sebut tertangkap di kota Cartagena, Kolombia, Minggu (7/8) malam waktu setempat. Tersangka kasus korupsi pembangunan wisma atlet itu diduga menggunakan identitas dan paspor palsu dengan nama M. Syafruddin.

 

Demikian disampaikan Menkopolhukam Djoko Suyanto kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/8). “Sejauh ini berdasarkan penyelidikan interpol, (yang ditangkap) identik dengan Nazaruddin,” kata Djoko.

 

Untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut, sambung Djoko, pria yang diduga Nazaruddin itu langsung dipindahkan ke ibukota Kolombia, Bogota. Salah satu alasannya agar bisa didekatkan dengan Kedubes RI di Kolombia.

 

“Presiden SBY memberi dua pesan. Pertama, agar Kedubes RI di Kolombia dan interpol menjaga keselamatan yang bersangkutan seketat-ketatnya. Kedua, jika benar yang bersangkutan adalah Nazaruddin, maka diharapkan untuk dipulangkan secepatnya untuk menjalani proses hukum,” ungkap Djoko. 

 

Jika benar Nazaruddin tertangkap, maka ini mematahkan pendapat mayoritas pembaca hukumonline yang menyatakan tidak yakin Nazaruddin dan Nunun Nurbaeti dapat ditangkap. 

Tags:

Berita Terkait