Berbagi Kasih pada Tenaga Honorer Pengadilan: Wujud Kepedulian Peradi pada Sesama
Berita

Berbagi Kasih pada Tenaga Honorer Pengadilan: Wujud Kepedulian Peradi pada Sesama

Bakti sosial yang ditujukan kepada tenaga honorer PN Jakarta Timur ini merupakan bentuk berbagi kasih Peradi pada sesama, terlebih dalam situasi turunnya penghasilan akibat pandemi Covid-19.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
DPN Peradi menggelar 'Peradi Peduli Bersama Lawan Covid-19' kepada tenaga honorer PN Jakarta Timur pada Kamis (16/7). Foto: istimewa.
DPN Peradi menggelar 'Peradi Peduli Bersama Lawan Covid-19' kepada tenaga honorer PN Jakarta Timur pada Kamis (16/7). Foto: istimewa.

Untuk keempat kalinya, Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) melaksanakan ‘Peradi Peduli Bersama Lawan Covid-19’ pada Kamis (16/7). Bakti sosial yang ditujukan kepada tenaga honorer Pengadilan Negeri Jakarta Timur ini merupakan bentuk berbagi kasih Peradi pada sesama, terlebih dalam situasi turunnya penghasilan akibat pandemi Covid-19.  

 

Penyerahan tali kasih dilakukan oleh Ketua Umum DPN Peradi, Prof. Dr. Fauzie Yusuf Hasibuan yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum, H. Sutrisno, S.H., M.H.; Ketua Bidang Humas dan Publikasi sekaligus Ketua Tim Koordinasi dan Informasi Covid-19 Peradi, R. Riri Purbasari Dewi; serta sebagian jajaran rekan Tim Korinfo yang hadir, yakni Sekretaris Tim, Mohammad Aqil Ali; Rielen Pattiasina; Heri Hartono; Andrian Bayu Kurniawan; dibantu staf Peradi, Nina, Marnaek, dan Dodi. Hadir pula Sekretaris DPC Peradi Jakarta Timur, Johannes L. Tobing.

 

Fauzie Yusuf Hasibuan mengatakan, sentuhan kemanusiaan ini merupakan sebuah upaya kepedulian kepada mereka yang berada di lingkungan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, terutama yang terdampak Covid-19. “Karena kita tahu suksesnya penegakan hukum ini, termasuklah peran saudara-saudara kita di sini di Pengadilan Negeri Jakarta Timur,” ujar dia.

 

Adapun Fauzie melanjutkan, hingga saat ini belum ada satu negara pun yang memiliki pengalaman dan mampu menghalau pandemi Covid-19. Itu sebabnya, Peradi akan berbuat apa saja yang sekiranya baik. Dalam sambutannya, Fauzie juga mengajak untuk bersama-sama memohon kepada Tuhan, supaya tetap mendapatkan perlindungan dari pandemi ini. “Kita lakukan yang diperkirakan baik sambil menunggu riset yang dilakukan berbagai perguruan tinggi untuk bisa menemukan serum anti-Covid-19. Kemudian, di saat beribadah menurut kepercayaan masing-masing, kita memohon, meskipun Covid-19 ada di sekitar kita, setidaknya kita diberikan kekebalan oleh Tuhan agar tidak terkena,” tutur dia.

 

Menerima kedatangan Peradi, Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur, H. Sumino, S.H., M. Hum., yang didampingi Panitera Kepala, Marten Teny Pieterz, S.Sos., S.H., M.H., menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada DPN Peradi atas kepeduliannya terhadap para pegawai di instansi yang dipimpinnya. Ia berjanji akan menyalurkan bantuan tersebut secara adil dan merata kepada pegawai honorernya dan yang membutuhkan.

 

“Terima kasih kepada Pak Fauzie beserta jajarannya, yang pada pagi ini hadir melaksanakan bakti sosial atas bentuk kepedulian dari DPN Peradi kepada PN Jakarta Timur. Mudah-mudahan mendapat pahala dari Allah SWT,” ungkap Sumino.

 

Sementara itu, Ketua Tim Kordinasi dan Informasi Covid-19 Peradi, R. Riri Purbasari Dewi menjelaskan, gelaran pertama Peradi Peduli adalah penyerahan 6.000 APD untuk dokter dan tenaga medis melalui Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI). Selanjutnya, Peradi Peduli berlanjut ke beberapa pengadilan negeri di Jakarta untuk berbagi kasih kepada tenaga honorer yang terdampak pandemi Covid-19. “Diawali ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kemudian ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Kemarin, 16 Juli, Peradi Peduli berlanjut ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Terima kasih kepada para advokat dan law office yang telah turut berpartisipasi berasama DPN Berbagi Kasih. Semoga bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua, amin YRA,” Riri menambahkan.

Tags:

Berita Terkait